Maraknya Aktifitas Premanisme Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Patroli Ke Titik Rawan

Sorotperkara.news.com-Polsek Tarogong Kaler Polres Garut gencar lakukan operasi penertiban premanisme di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Rabu (24/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian mengatakan jika operasi premanisme kali ini meliputi penertiban parkir liar, pungutan liar (pungli) dan aksi premanisme lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Operasi premanisme kali ini kami lakukan secara continue/berkelanjutan, selain menanggapi keluhan masyarakat hal ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.” Kata Sona.

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut menyusuri titik-titik yang diduga menjadi aksi premanisme seperti pertigaan jalan, parkir liar dan tempat yang diduga rawan aksi premanisme.

Anggota Polsek Tarogong Kaler mengumpulkan para pelaku parkir liar, pungli dan premanisme serta membawa para pelaku ke Mapolsek Tarogong Kaler.

Polsek Cisurupan berhasil mengamankan 6 orang pelaku asksi premanisme dari 4 lokasi titik yang berbeda.

“Selain mengamankan para pelaku dan barang bukti seperti uang tunai hasil pungli, kami pun melakukan interogasi dan test utin kepada pelaku mengantisipasi dugaan penggunaan obat-obatan terlarang ataupun minuman keras.” Ujarnya.

Para pelaku bersedia untuk berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungannya.

Hendi Heryana

About Author