Masyarakat Deli Serdang Mengeluh Siaran Tv Analog Di Non Aktifkan.

IMG 20230802 WA0310

Deliserdang Sumut- Sorotperkara-news
Masyarakat mengeluh, sejak pemerintah mematikan siaran tv Analog,pada hari minggu31/07/2023. Dijona wilayah Sumatra Utara, yang meliputi propinsi sumatera Utara, kabupaten deliserdang, kabupaten Serdang Bedagai,kota Tebingtinggi,kota Binjai,dan kabupaten Langkat, banyak masyarakat mengeluh, masalah migrasi ke tv digital,dan bagaimana caranya mendapatkan set Top box.

Menyadari kebijakan ini, merupakan kebijakan yang sangat berdampak kepada masyrakt luas, khususnya Kominfo propinsi sumatera Utara,dan Kominfo kabupaten kota lainnya yang terkena dampak, seharusnya seluruh Dinas Kominfo,gerak cepat memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai pergantian siaran televisi analog ke digital.

pada saat Analog switch off, Jona propinsi sumatera Utara juga menyiapkan posko pengaduan yang efektif, Agar masyarakat dapat memahami inpormasi yang dari Kominfo yang, ungkap masyarakat saat dikonfirmasi awak media sorotperkara-news.com, Dia menjelaskan posko ditujukan agar saat proses migrasi siaran televisi analog ke digital.

masyarakat berharap, pemerintah yang sudah melakukan pemutusan siaran televisi analog dapat memberikan bantuan,set top box tersebut bagi masyarakat miskin,yang membutuhkan di Jona propinsi sumatera Utara yang sudah terputus siaran televisi analog.

Apa bila nanti ternyata ada televisi masyarakt yang belum bisa menerima siaran digital, oleh karena belum tersedia set box bagi keluarga miskin, seharusnya Dinas Kominfo propinsi sumatera Utara , dapat melayani dan menjelaskan, bagaimana mungkin proses mendapatkan set box tersebut.

Bagaimana cara ya mendapatkan set top box Tv digital yang sudah disiapkan oleh kementerian Kominfo?,

Apakah pemerintah sudah menyiapkan printah set top box (stb). Untuk di bagikan secara cuma-cuma, tetapi siarat utama yang di inpormasi kan kepada masyarakat yang tidak mampu,bagi warga propinsi sumatera Utara,yang sudah merasakan,yang kini Masi banyak masyarakat keluarga yang tidak mampu yang belum mendapatkan subsidi alat digital untuk menonton siaran televisi.

Masyarakat mengawal, bagaimana inpormasi yang sebenarnya dari dinas Kominfo Sumut dan deliserdang, saat di wawancara awak media.

(Dirman manalu Sp.news)

About Author

Optimized by Optimole