Menjelang Ramadhan Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Himbau Orangtua Waspada Kenakalan Remaja

KARAWANG – Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari Polres Karawang Polda Jabar, Aipda Yosep dengan melakukan giat sambang warga di Desa Cilewo Kec. Telagasari (07/03/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya mengawasi kegiatan anak-anak mereka diluar rumah.

“Kami sambangi warga desa binaan untuk kami ajak mengobrol dan berdiskusi. Dalam diskusi ini kami ajak warga untuk tetap mengawasi kegiatan anak-anaknya sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja.” Ujarnya

Selain itu Aipda Yosep juga menegaskan bahwa upaya pencegahan tersebut harus dimulai dari orangtua sebagai pengawas anak yang berhak mengatur anak sebagai mana mestinya. Kemudian, beliau juga menambahkan beberapa kasus kenakalan remaja didasari oleh ketidaknyamanan anak di lingkungan rumahnya. Maka dari itu, upaya ini dilakukan dimulai dari lingkungan rumah.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telagasari AKP A Yadi Supriadi, S.H., menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan bukan hanya di sekolah saja tetapi juga di lingkungan masyarakat.

“Penyuluhan kami lakukan di sekolah dan di lingkungan masyrakat. Di sekolah kepada siswa dan guru sedangkan di rumah kepada orangtua dan saudara-saudaranya.” Ujar Kapolsek

Kapolsek juga menuturkan harapan nya agar masyarakat mampu berpartisipasi penuh dalam upaya pencegahan kenakalan remjaa demi kemakmuran bangsa menjadi lebih baik.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author