Menyambut Hari Jadi Ke 3, Komunitas Adat Kampung Pulo Gelar Pentas Seni Dan Budaya.

Garut -Sorotperkara.news.com-Dalam rangka menyambut hari jadi ke 3 Komunitas Masyarakat Adat Kampung Pulo Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles Gelar Pentas Seni dan Budaya, bertempat di Lokasi Rumah Adat Rabu 15/5/2024.

Hadir dalam Kegiatan PJ Bupati Kabupaten Garut yang diwakili oleh Asda 1 Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dedi Mulyadi, Kabid Disparbud Wawan, Kabid Diskanak, Forkopimcam Kecamatan Leles, Korwil Pendidikan, UPT Pasar Leles Kapus PKM Leles, Kepala KUA, Ketua MUI, Kepala Desa Cangkuang beserta Jajaran juga para tamu undangan dan warga masyarakat Se-Desa Cangkuang.

Kegiatan diawali dengan kegiatan khitanan, yang dilaksanakan dirumah ketua Komunitas H Zaki oleh tenaga Medis dari Puskesmas Kecamatan Leles, terdapat 10 Pengantin sunat yang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit ikan disitu Cangkuang, kegiatan penanaman bibit ikan dibuka langsung oleh ketua Komunitas Masyarakat Adat Kampung Pulo H.Zaki, dan dilanjutkan simbolis penanaman bibit ikan oleh Asda 1 Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dedi Mulyadi atas nama PJ Bupati Kabupaten Garut.

Kemudian simbolis penanaman bibit ikan dilanjutkan oleh Kabid, Disparbud, Kabid Diskanak, UPT Disparbud Situ Cangkuang, Camat, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Leles, selanjutnya rombongan Forkopimda menuju lokasi rumah adat kampung Pulo.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan simbolis membersihkan diri mencuci tangan dan membasuh muka, sebagai sarat masuk ke lokasi rumah adat kampung Pulo, selanjutnya rombongan dipakaijan, ciri khas Sunda yaitu iket.

Kegiatan pentas seni dan budaya digelar dilokasi Kampung adat Pulo Cangkuang, dalam sambutannya ketua Komunitas Masyarakat Adat Kampung Pulo Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles.H.Zaki Munawar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh Forkopimda, Forkopimcam, dan jajaran panitia pelaksana kegiatan yang telah berjibaku mengorbankan tenaga dan pikiran serta materi nya untuk kegiatan ini, semoga dijadikan amal ibadah oleh Allah SWT,

Dan yang paling kami banggakan serta muliakan para Dilonatur yang telah memberikan kontribusi bantuan materi untuk kegiatan kami ini semoga Allah menjadikan dan mencatat sebagai amal ibadah, serta Allah SWT mengganti hartanya berlipat ganda, insyaallah kegiatan ini akan kami laksanakan kontinue, setiap tahunnya.

Dengan menahan Isak tangis H Zaki Munawar menyampaikan Alhamdulillah kegiatan Pentas Seni dan Budaya tahun Ke 3. 2024 selain kegiatan Karnaval kesenian, pada Hari Minggu tanggal 12/5/2024, kami kembali melaksanakan santunan Yatim piatu, Dhuafa, Difabel dan Jompo sebanyak 30 Orang dan Jompo 2 orang, kegiatan ditahun ini kami bisa melaksanakan kegiatan sunatan massal sebanyak 10 Anak yang ada di Desa Cangkuang, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa kami laksanakan lebih meriah dan lebih banyak kegiatannya pungks H Zaki Munawar Pewarta * KW01

About Author