NGABUBURIT DI OBJEK WISATA WADUK JATILUHUR PURWAKARTA

IMG 20230402 WA0640

Sp_News-PURWAKARTA – Satuan perairan udara (Satpolairud) Polres Purwakarta lakukan pengamanan dan pengawasan terhadap para pengunjung objek wisata Waduk Jatiluhur yang menjadi lokasi kunjungan masyarakat ngabuburit di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud, AKP Jajang Sukandar mengatakan, upaya pengamanan dilakukan agar para pengunjung Objek Wisata Jatiluhur aman dan nyaman saat ngabuburit di lokasi tersebut.

“Sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada, kita tetap akan melaksanakan patroli pengamanan di Objek Wisata Jatiluhur, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat,” ucap Jajang, pada Minggu, 2 April 2023.

Jajang juga menuturkan, pengawasan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seiring dengan kebiasaan masyarakat yang melakukan kegiatan ngabuburit selama bulan Ramadhan.

“Petugas melaksanakan pengamanan dan pemantauan pengunjung serta yang sedang ngabuburit di wisata Jatiluhur,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Jajang, Petugas selanjutnya memberikan imbuan kepada Wisata Jatiluhur agar selalu Gunakan alat keselamatan dan keamanan ketika menggunakan alat transportasi air maupun fasilitas kolam renang.

“Kegiatan patroli ini dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah pesisir waduk jatiluhur yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan. Kami juga harus tetap fokus memastikan situasi aman, sehingga warga bisa nyaman beribadah ramadhan,” tutur Jajang.

Purwakarta, Minggu, 2 April 2023

About Author

Optimized by Optimole