Ngobrol Santai Bersama Warga Binaannya, Aiptu H.M.,Ikbal Karis Imbau Waspadai Bencana Alam Di Musim Penghujan

Polres Karawang – Sebagai upaya memberikan rasa aman, ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Walahar Polsek Klari, Polres Karawang, Aiptu H.M.,Ikbal Karis, terus menggiatkan patroli dialogis di wilayah Binaannya yakni di Dusun Walahar 2 RT 017/002 Desa. Walahar, Kec. Klari, Kab. Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicakson.S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol. Andryan Nugraha.SH, yang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu H.M.,Ikbal Karis melaksanakan sambang dialogis di wilayah RT.017, Dusun Walahar 2, Minggu (04/02/2024).

Dalam sambangnya kali ini, Aiptu. H.M.,Ikbal Karis, mengimbau warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri”imbau Aiptu Ikbal

“Kemudian Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti tawuran atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat ditindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar”pungkasnya.

Terkait dengan curah hujan yang masih tinggi, Aiptu Ikbal mengimbau warganya untuk selalu berhati-hati apabila melewati daerah yang berpotensi longsor dan banjir.

Bilamana hujan masih mengguyur setiap harinya, warga di minta ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

“Kalau turun hujan setiap hari otomatis saluran air ( Selokan ) dan sungai bisa meluap sehingga Kita perlu mengimbau masyarakat agar tidak lengah apalagi kalau hujannya turun di malam hari khususnya mereka yang tinggal di pinggir kali”kata Bhabinkamtibmas Polsek Klari Polres Karawang.

“Begitupun saat bepergian, sebaiknya hati-hati dengan kondisi jalan yang licin, longsor dan sebaiknya tidak melewati jalan yang berpotensi longsor ataupun melintasi jalan pinggir kali yang kerap meluap. Ini Kita sampaikan supaya masyarakat lebih hati disaat curah hujan sedang tinggi”pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author