Pantau Keamanan, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar pastikan Ibadah Sholat Jumat berjalan lancar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat yang hendak Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Patroli dan pengamanan Sholat Jumat yang dilaksanakan pada beberapa Masjid.

Adapun Masjid yang menjadi sasaran pengamanan oleh Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar meliputi Masjid Agunf An-Nur, Masjid Baiturahman dan Masjid Baabud-taqwa Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/01/24).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk pelayanan Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar kepada Masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaah yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat di Masjid.

Selain pengamanan, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tersebut juga melaksanakan Patroli / pengawasan disekitar Masjid serta melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid hingga menyeberangkan Warga yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan bahwa kegiatan pengamanan sekaligus Patroli pada Ibadah Sholar Jumat ini rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Muslim yang sedang melaksanakan Ibadah dari awal hingga selesai.

“Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan, dengan maksud untuk mencegah dan juga mengurangi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” ungkap Kasat Samapta.

Dengan adanya penempatan Personel dalam melakukan Pengamanan dan Patroli yang rutin dilaksanakan itu, Ibadah Sholat Jumat tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa aman dan Khusyuk oleh Masyarakat.

Tak hanya melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada sejumlah Masjid, Personel Sat Samapta juga melakukan Patroli Dialogis pada seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar yang dianggap rawan, dalam rangka mengawasi aktivitas Warga, demi menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

About Author