Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi mendaftar ke KPU sebagai bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Screenshot 20231019 185637

Jakarta, sorot perkara news.com- Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi mendaftar ke KPU sebagai bakal calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Kamis (19/10/2023). Di KPU, Anies sediri membeberkan gagasan perubahan usai mendaftar.
“Kami membawa gagasan perubahan untuk dirasakan keluarga-keluarga di Indonesia,” ujar Anies, di KPU.

“Kita menginginkan agar kebutuhan pokok menjadi terjangkau,” tambahnya.
Ia menegaskan menginginkan semua orang mendapat kesetaraan kesempatan untuk bekerja, termasuk pendidikan kesehatan yang lebih baik. Gagasan dasarnya, tegasnya, adalah perubahan menghadirkan kesetaraan keadilan.

“Itu yang kami bawa,” katanya lagi.

KPU sendiri telah menyatakan berkas pendaftaran Anies dan Cak Imin lengkap. KPU akan melakukan verifikasi terhadap dokumen-dokumen setelahnya.

“Oleh karena itu nanti secara administratif yang kami terima ini nanti penilaiannya ukurannya adalah lengkap atau belum lengkap. Itu saja kira-kira. Ada yang belum lengkap masih bisa dilengkapi. Tapi sebelum sampai ke sini kan ada tim verifikasi dengan LO gabungan partai politik sudah diperiksa dinyatakan lengkap. Alhamdulillah,” ujar Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Nah setelah ini nanti kita memasuki tahapan verifikasi yang ukurannya adalah dua. Apakah dokumennya benar atau belum, sah atau belum,” tambahnya.

Diketahui pendaftaran bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024 dimulai hari ini sampai 25 Oktober. Jika nantinya dokumen Anies dan Cak Imin dinyatakan belum benar atau belum sah, KPU akan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan.

About Author

Optimized by Optimole