Pastikan keamanan Gudang Logistik, Satgas Preventif OMB Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan penjagaan

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya mencegah potensi gangguan keamanan terhadap Gudang Logistik Pemilu, Satuan Tugas (Satgas) Preventif melalui Subsatgas Obyek Penting Pemilu Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 Polres Kepulauan Tanimbar terus melakukan peningkatan penjagaan dan patroli secara intensif selama 1×24 jam.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA selaku Kasatgas Preventif, Kamis (25/01/24) mengatakan bahwa peningkatan pengamanan melalui penjagaan dan patroli secara intensif pada Gudang Logistik Pemilu dan sekitarnya dilakukan guna menjaga Logistik Pemilu agar tetap aman dan utuh.

“Peningkatan pengamanan ini tentunya merupakan bagian dari tindakan Preventif yang kami lakukan, guna mencegah potensi gangguan dan sebagai upaya untuk memastikan keamanan Logistik yang berada di dalam Gudang” jelasnya.

Selain itu, Kasat Samapta menjelaskan bahwa anggota Satgas Preventif melalui Subsatgas Obyek Penting Pemilu OMB Salawaku 2023-2024 Polres Kepulauan Tanimbar telah diberikan arahan untuk rutin dan intens melakukan Patroli secara presisi, khususnya dalam mengamankan dan mengontrol Gudang Logistik Pemilu.

Adapun Logistik yang terdapat di dalam Gudang Logistik Pemilu KPUD Kabupaten Kepulauan Tanimbar diantaranya Kotak suara berjumlah 1.760 buah dan Bilik suara berjumlah 1.390 buah, yang berlokasi di Kompleks Tanimbar Raya Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu ini dilaksanakan dengan menyusuri seluruh area Gudang, serta Personel Polri yang terlibat dalam kegiatan ini rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi gudang, termasuk barang-barang Logistik yang disimpan di dalamnya.

Personel piket Pengamanan selalu siap siaga dan selalu menerapkan Body System dan peka terhadap keadaan di dalam Gudang Logistik maupun sekitarnya, serta melaksanakan Patroli secara berkala di seputaran area Gudang. Sehingga diharapkan dengan peningkatan Pengamanan ini, seluruh Logistik maupun Gudang penyimpanan Logistik Pemilu dapat terpantau aman dan utuh.

About Author