Patroli Gabungan Polres Banjar bersama Unsur TNI Pada Malam Bulan Ramadhan, Petugas Gabungan Temukan Pemuda Konsumsi Miras

IMG 20240318 WA0013

Banjar – Petugas patroli gabungan bubarkan pemuda nongkrong dan mabuk saat bulan suci Ramadhan di Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (17/3/2024) dini hari.

Saat petugas menghampiri, bahkan mereka terlihat berhamburan dan kabur. Akan tetapi, ada dua pemuda dalam pengaruh minuman keras itu sempat dinasihati oleh petugas.

Bahkan, dua pemuda dalam kondisi mabuk itu berbicara ngelantur saat ditanya oleh sejumlah anggota polisi.

Pamenwas Polres Banjar, Kompol Sudi Hartono mengatakan, petugas patroli mendapati beberapa pemuda yang sedang nongkrong dan terlihat mabuk.

“Tadi didapatkan di wilayah Cimenyan ada pemuda yang terlihat mabuk kita berikan nasihat dan kebetulan masih warga sekitar. Ada keluarganya yang datang dan kami imbau tidak mengulangi lagi,” kata Sudi Hartono.

Ia menjelaskan, sasaran kegiatan patroli tersebut menyasar tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan dan tempat nongkrong.

“Sasaran patroli adalah tempat-tempat nongkrong dan tempat yang dinilai rawan terjadi tindak kejahatan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya perang sarung yang dilakukan oleh remaja.

“Perang sarung juga menjadi atensi kita semua bahwa fenomena perang sarung sudah mengarah kepada kriminal, dan tentunya hal itu tidak kita inginkan,” paparnya.

Kendati begitu, Sudi mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi dan memastikan anak remajanya tidak keluar rumah di atas pukul 22.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya pada saat malam hari atau waktu subuh. Sehingga tidak terjadi perang sarung yang mengarah kepada kriminal. Demikian juga petasan dan lodong spirtus yang mengarah ke gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

About Author

Optimized by Optimole