Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pemilihan Umum 2024

Sorotperkara.news.com-Pelantikan KPPS di laksanakan serentak pada hari Kamis 25 Januari 2024 dan dibuka oleh ketua PPS Desa Sandingtaman sdr Atang Kartima,S.Pd. jam 8.30 sampai jam11.00, dalam pidatonya menegaskan KPPS Desa Sandingtaman yang berjumlah 18 TPS dituntut bekerja secara profesional sesuai perundang undangan, berintegritas dan melaksanakan pemilu secara demokratis jujur dan adil.

“Ditegaskan pula setelah dilantik KPPS dituntut pula mensosialisasikan tentang pemilu damai pemilu yang riang gembira,memberi pemahaman dengan mengedukasi kepada masyarakat supaya menyadari betapa pentingnya memilih pemimpin di harapkan masyarakat hadir berbondong bondong hadir di TPS untuk memilih.
Selanjutnya KPPS dilarang berpihak kepada salah satu parpol,

berkampanye, memakai atribut parpol atau berkumpul menjadi timses salah satu parpol, sesuai dengan UU yang mengatur tentang pemilu KPPS adalah badan adhok yang di tuntut netral.

“Penanda tangan pakta integritas dilakukan penanda tanganan yang disaksikan Bawaslu,kepala desa, dan Babinsa Babinkantibmas,alhamdulilah acara berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,”

Untuk lebih mempermudah komunikasi memperkenalkan PPS desa Sandingtaman : Ketua Atang Kartiman,S.Pd.
Anggota :1.Osep Sopirman,S.Pdi 2. Lela Nurlaela,S.Kom
Sekertaris : Hidayat Herditia
Staf Keuangan :Teguh Megaluh
Staf Logistik :Aan Nurhasanah

“Dalam pelantikan KPPS kali ini di intruksikan untuk menanam bibit pohon yang bertujuan merehabilitasi keseimbangan lingkungan yang terkuras habis oleh logistik pemilu, dengan gerakan menanam diharapkan dapat menghijaukan bumi Indonesia,
Semoga pemilu kali ini menjadi pemilu yang bergembira bersatu membangun bangsa pungkasnya.”

(Asep hidayat)

About Author