Personel Polsek Bungursari Polres Purwakarta terus rutin gelar tarawih keliling

IMG 20230329 WA0770

Sp_News – PURWAKARTA – Personil Polsek Bungursari, Polres Purwakarta terus rutin menggelar kegiatan tarwih keliling di setiap masjid yang ada di Desa yang ada di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kali ini tarawih keliling digelar di Masjid Jami Nurul Yaqin, Kampung Ciloa, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, pada Rabu, 29 Maret 2023, petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, dalam kegiatan tarawih keliling ini, personelnya menghimbau kepada masyarakat agar membantu Polri untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas guna ketenangan dalam melakukan ibadah dibulan Ramadhan.

“Tarawih Keliling ini dilaksanakan selain bentuk pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Tarawih, juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” ucap Budi, pada Rabu, 29 Maret 2023, petang.

IMG 20230329 WA0771

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan tersebut para Bhabinkamtibmas mengajak kepada jamaah tarawih untuk selalu menjaga persatuan antar umat muslim dan tidak terpengaruh dengan ajaran yang tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam, pererat silaturahmi dan tingkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan.

“Apabila melihat tamu atau orang asing yang datang dan menginap dirumah warga agar dilaporkan ke aparat desa terlebih dahulu untuk didatakan,” ungkap Budi.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk sholat tarawih, hendaknya memeriksa kompor, alat-alat listrik yang tidak terpakai dan pintu atay jendela sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari bencana kebakaran atau pencurian,” sambungnya.

Budi menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan ibadah bulan Ramadhan.

“Kegiatan Tarawih keliling dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, sehingga dengan terjagaya tali silaturahmi Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ucap Kompol H Budi Harto.

Red**

About Author