Personel Polsek Tegalwaru Patroli Dialogis Sambang Warga Edukasi Cegah dan Antisipasi Kejahatan

KARAWANG, – Beri rasa aman terhadap masyarakat dalam segala aspek, sudah menjadi salah satu instrumen penting pihak kepolisian.

Tidak tendensius dan mengelompokkan individu, Kepolisian netral tegak lurus dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Polsek Tegalwaru. Rabu (10/1) kemarin.

Berlangsung di salah satu kantor Finansial di wilayah Pasar Loji, Tegalwaru giat monitoring dan edukasi pencegahan aksi kejahatan secara dialogis kepada masyarakat.

“Benar, anggota kami melaksanakan tugas seperti patroli siang dan salah satu indikator penting tugas, adalah sambang warga, ” Ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH.,SIK.,Msi, melalui Kapolsek Tegalwaru, Iptu. Pol. Ata,SH. Kamis (11/1) Pagi tadi.

Kapolsek menegaskan, Jika sambang warga itu tidak melihat satu individu saja, secara keseluruhan objek,Pihaknya jalankan tugas dalam memberikan edukasi tentang pencegahan dan antisipasi potensi kejahatan.

“Kami tidak melihat itu sebuah perusahaan swasta atau pemerintah atau perorangan, kami mengedukasi mereka agar waspada akan potensi kejahatan, ” Terang Kapolsek.

Kapolsek pun berharap, dengan adanya edukasi itu masyarakat jadi lebih tahu dan faham, bagaimana cara antisipasi dan berkoordinasi dengan pihaknya.

“Salah satu edukasi itu kami memberikan arahan dan pesan juga layanan kepolisian secara langsung kepada masyarakat,” Ujar Kapolsek.

Sampai dengan patroli dialogis oleh personel Polsek Tegalwaru itu berlangsung, Situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif.

Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author