Pimpin Jumat Curhat di Masjid Baiturrahman, Kapolsek Tansel berikan Imbauan Kamtibmas

sorotperkara-news.com

Maluku – Kepolisian Resor Kepuluan Tanimbar, Dalam rangka upaya Polri menyediakan wadah bagi Masyarakat dalam berinteraksi, Polsek Tanimbar Selatan menggelar Jumat Curhat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri, Jumat (22/12).

Kegiatan yang diawali dengan Sholat Jumat berjamaah oleh Umat Muslim tersebut bertindak selaku Imam IMUDI, Khatib HENDRA, Muadzin NUR CAHYO dengan Tema Khutbah Taubat yang benar-benar Taubat, yang dihadiri oleh Dansatrad 245/Nifmasbulur Saumlaki Mayor Lek RAF SANJAYA, Kapolsek Tansel AKP M. AINUL YAQIN, S.I.K., M.H., Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman H. TAMSIL HERMAN, para Personel Polsek Tansel yang beragama Islam serta Umat Muslim setempat.

Setelah selesai Sholat Jumat, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Jumat Curhat guna menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para Jamaah yang dipimpin oleh Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. AINUL YAQIN, S.I.K., M.H., bertempat di Masjid Baiturrahman Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Program Jumat Curhat ini merupakan sarana Masyarakat untuk menyampaikan keluhan, aduan, saran, kritik serta masukan dari Masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan Masyarakat.

Mengawalinya, AKP M. AINUL YAQIN, S.I.K., M.H., memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Tanimbar Selatan yang baru dan telah menjabat sebagai Kapolsek Tanimbar Selatan selama kurang lebih 1 Bulan, Beliau berharap kepada Masyarakat khususnya para Jamaah agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan pada lingkungannya serta dapat memberikan informasi kepada polsek Tanimbar Selatan apabila mengetahui maupun melihat adanya perbuatan yang dapat mengganggu Kondusifitas.

“Saat ini kita sedang menghadapi dua kegiatan besar, yakni hari Natal 2023, Tahun Baru hingga periode Pemilu Tahun 2024, sehingga mari kita bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban dalam Bermasyarakat” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengajak para Jamaah yang hadir agar tidak mudah terprovokasi dan tidak terpengaruh dengan berita Hoax, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Kampanye sehingga apabila mendengar suatu informasi yang belum jelas kebenarannya, jangan langsung terpengaruh atau terpancing yang dapat mengakibatkan gesekan akibat isu sara. Namun alangkah baiknya dikoordinasikan dulu ke Bhabinkamtibmas setempat untuk mengecek kebenarannya.

“Harapannya, Semoga kita semua dapat hidup Bersosialisasi, Bermasyarakat dengan baik dan Damai serta tetap menjaga kerukunan dan toleransi di Kecamatan Tanimbar Selatan guna terciptanya rasa aman dan kondusif” Tutupnya.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut pun kemudian berlanjut dengan Interaktif bersama dengan para Jamaah dalam menjaring informasi, mendengar saran dan masukan serta keluh kesah yang menjadi Curhatan dari Masyarakat.

About Author