Mewujudkan Pemilu Berkualitas – Lsm Perkara

Pius Manalu SE - Ketua Umum DPP LSM PERKARA

Pius Manalu SE – Ketua Umum DPP LSM PERKARA, Aktivis Masyarakat, Pemilu dan Pilkada, LSM PERKARA, Media Sorotperkara-news, Visi dan Misi, Kinerja Aparatur Negara, Media Massa, Pengawasan Pemilu.

Mewujudkan Pemilu Berkualitas dan Memilih Pemimpin yang Amanah – Pius Manalu Berbicara

Pemilu dan Pilkada merupakan momen krusial dalam perjalanan bangsa Indonesia. Menanggapi hal ini, PiusManalu, seorang aktivis masyarakat yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP LSM PERKARA, mengemukakan pandangannya tentang perlunya pemilu berkualitas yang menghasilkan pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

Pius Manalu, yang juga seorang Sarjana Ekonomi (SE), menyoroti pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencari sosok pemimpin yang tepat. Menurutnya, masyarakat harus cerdas dan kritis dalam memilih calon pemimpin yang memiliki visi dan komitmen untuk kepentingan publik, bukan sekadar penguasa yang mencari kekuasaan semata.

Sebagai pemimpin LSM PERKARA, Pius Manalu S,E. memiliki tekad untuk memberikan apresiasi, koreksi, dan solusi dalam memperbaiki kualitas pemilu. LSM PERKARA, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat, turut berperan aktif dalam mengawal proses pemilu dan pilkada dengan semangat AKSI (Apresiasi, Koreksi, Solusi). Media Sorotperkara-news.com, yang dipimpin oleh PiusManalu, juga berkomitmen untuk menyajikan informasi aktual, tajam, dan terpercaya kepada masyarakat.

Pius Manalu menekankan kelemahan dari sistem pemilihan kepala daerah secara langsung, yang berdampak pada tingginya tingkat korupsi di tingkat kepala daerah. Menurutnya, perubahan nyata harus terjadi dari hasil pemilu dan pilkada 2024 mendatang. Pius berharap masyarakat dapat lebih dominan dalam mencari pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, sehingga pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

Pius Manalu SE Ketua Umum DPP LSM PERKARA 1

About Author

Optimized by Optimole