PLN UP3 Garut Hadirkan Layanan Listrik Yang Handal Pada SPKLU dan SPLU Untuk Alva Rider Community, EV Riding Jakarta – Pangandaran

IMG 20240524 WA0039 scaled

PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle yang berkembang pesat saat ini. Beberapa kalangan masyarakat sangat merasakan manfaat dan keuntungan transisi ke kendaraan listrik ini. Terutama bagi pengguna motor listrik yang tergabung dalam Alva Rider Community.

Sebelumnya Alva Rider Community telah menyelenggarakan tour ke Pangandaran menggunakan motor listrik. Alva Rider Community adalah merupakan komunitas yang didirikan sebagai wadah diskusi sekaligus silaturahmi antar pengguna motor listrik.

Dalam rangkaian tour yang diselenggarakan dari hari rabu, 22 Mei 2024 sampai dengan hari Sabtu, 25 Mei 2024, Komunitas ARC melintasi Jalan Raya Limbangan yang langsung disambut hangat oleh PT PLN (Persero) UP3 Garut pada SP Limbangan dengan menghadirkan layanan listrik yang handal pada SPKLU dan SPLU di halaman parkir untuk memastikan tidak adanya hambatan dalam pengisian batterai pada Kamis (23/5).

Manager PT PLN (Persero) UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny, menyampaikan bahwa dengan semakin banyaknya ekosistem kendaraan listrik, maka PLN UP3 Garut juga turut serta mensupport dengan menghadirkan SPKLU dan SPLU yang lokasinya dan layanannya dapat diakses dengan mengunakan Aplikasi PLN Mobile.

“Electrizen jangan khawatir karena PLN UP3 Garut telah menyediakan sebanyak 9 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan spesifikasi 8 medium charger dan 1 fast charger yang tersebar di ULP Leles, ULP Garut Kota, Pendopo Kabupaten Garut, ULP Pamengpeuk, ULP Cikajang, Posko Limbangan dan Posko GTC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna kendaraan listrik.”

“Dengan adanya Aplikasi PLN Mobile tentu saja memudahkan kita untuk mengakses lokasi layanan SPKLU dan SPLU terdekat, hal ini adalah salah satu upaya PLN untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik”, tambah Atikah.

Sementara itu General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan, “Bagi pengguna kendaraan listrik jangan ragu untuk berlibur menggunakan Electric Vehicle, karena PLN UID Jawa Barat telah mengoperasikan 200 unit EV Charger di 141 lokasi SPKLU yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota dengan Rincian Slow Charging (8 Charger), Medium Charging (125 Charger), Fast Charging (54 Charger), Ultra Fast Charging (13 Charger). Jumlah ini sudah termasuk 50 SPKLU baru yang berada pada 23 titik rest area”, tutupnya.

About Author

Optimized by Optimole