Polisi di Batujaya Ngawangkong Bareng Warga di Jelang Sahur

IMG 20230330 WA0026

Sp-News_POLRES KARAWANG – Polisi melaksanakan ngawangkong bersama warga yang asyik ngeronda di Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Karawang, Kamis (30/3/2023).

Selain untuk ngawangkong, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat meningkatkan ronda malam dengan cara berkeliling mengawasi situasi di lingkungan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lewat komunikasi dua arah yang dibangun saat ngawangkong, memudahkan kami didalam berinteraksi dan bercanda bersama masyarakat. Hingga tak terasa kedekatan muncul begitu saja,” ungkap AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

“Bersama masyarakat, kami berupaya menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” sambung Kapolsek.

Oleh karena itu, Kapolsek mengarahkan anggotanya Aiptu Dadang S beserta Brigadir Sholihin untuk melaksanakan ngawangkong, demi mencegah dan menurunkan gangguan kamtibmas maupun C3, tawuran, aksi geng motor serta aksi kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang.

Perwira pertama Polri ini menandaskan, jika ada sesuatu yang mencurigakan, harap segera laporkan ke nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek.

“Masyarakat juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas Polisi Caket ataupun Babinsa,” pungkas AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

About Author

Optimized by Optimole