Polisi sahabat anak, Polsek Cibatu Polres Purwakarta-Polda Jabar.

IMG 20230330 WA0535

Sp_News – PURWAKARTA – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Cibatu, Polres Purwakarta-Polda Jabar. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini.

Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini, juga bahaya narkoba yang saat ini mengincar berbagai kalangan dan usia.

Seperti yang dilakukan Bripka Yosep Sutanto terlihat akrab berbincang akrab dengan beberapa anak, di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan melalui pendekatan yang humanis, dirinya memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda.

“Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria. Sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi,” ucap Teguh, pada Kamis, 30 Maret 2023.

Padahal, lanjut dia, di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terkadang para orangtua menggunakan Polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

“Dengan kegiatan seperti juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap polisi bisa dihilangkan. Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan pak polisi,” Ucap Teguh.

Red**

About Author

Optimized by Optimole