Polres Karawang Gelar PAM Kedatangan Warga Terkait Kebocoran Gas Ke PT Pindodeli II

Polres Karawang, Jabar – Kepolisian Resor Karawang melakukan pengamanan kedatangan warga Masyarakat Desa Kutamekar Kec. Ciampel ke PT. Pindodeli 2 (Desa Kutamekar Kec. Ciampel Kab. Karawang) Senin (22/1/2024).

Dalam Pengamanan tersebut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menerjunkan 100 lebih personil Polres Karawang guna bersiaga melakukan pengamanan kedatangan warga Masyarakat Desa Kutamekar ke lokasi hal itu terkait peristiwa kebocoran gas dari PT Pindo Deli II.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karawang Kompol Ryan F didampingi Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin Bahar yang terjun langsung memonitoring lokasi di PT. Pindodeli 2.

Melalui Kabag Ops Kapolres mengungkapkan Pengamanan dilakukan Guna mengantisipasi terjadinya aksi-aksi anarkis sehingga Polres Karawang lakukan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup dengan menerjunkan personil Gabungan Polres dan Polsek Ciampel sekaligus tim Negosiator Polwan.

Diketahui, ratusan warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang mengalami keracunan akibat menghirup gas caustic soda, yang bocor dari PT Pindo Deli II, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Peristiwa bocornya sambungan pipa, diduga terjadi sekira pukul 19.30, namun akibat masifnya sebaran gas caustic soda itu, beselang 20 menit, atau sekira pukul 19.50 WIB, sudah terdapat beberapa warga yang tinggal di sekitar PT Pindo Deli mengalami keracunan, sampai harus dievakuasi ke rumah sakit.

Pengamanan dilakukan dilakukan sesuai dengan SOP, dan dengan diturunkannya personil dan satu Unit Tim Negoisator tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan anarkis serta untuk memberikan rasa aman bagi pihak Manajemen maupun bagi para pengunjuk rasa itu sendiri.

About Author