Polres Karawang, Gercep Personil Polsek Kotabaru Datangi Rumah Korban Terjangan Angin Kencang

KOTABARU KARAWANG – Wujud empati ditunjukkan oleh Personil Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat atas permasalahan warga masyarakat Desa Jomin Timur yang mengalami musibah, Kamis Petang (11/01/2024).

Personil Polsek Kotabaru yang dipimpin Bawas Aiptu Achmad Salamun langsung mendatangi beberapa rumah warga diantarannya Masjid Miftahul Jannah dan rumah pa Carmadi Warga Kampung Cimahi RT 010 RW 002 Desa Jomin Timur Kecamatan Kotabaru yang terkena bencana alam angin Kencang dan mengakibatkan 1 masjid dan 5 rumah warga rusak dibagian atapnya rusak/terlepas.

Akibat terjangan angin kencang tersebut, salah satu Rumah milik Pak Didin terdampak angin kencang tersebut berupa atapnya rusak bahkan atap selasar masjid sampai terbang menimpa salah satu rumah warga.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menjelaskan Berdasarkan informasi, angin kencang disertai hujan yang sangat deras itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, di Wilayah Kecamatan Kotabaru.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun satu masjid dan lima rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap,” kata ujar Kapolsek

Hasil pendataan sementara, sebanyak 1 masjid dan 5 rumah warga yang rusak akibat terjangan angin kencang tersebut di Kampung Cimahi RT 010 dan RW 002 dengan rincian 1 rusak sedang dan 5 rusak ringan.

Lebih lanjut, Kapolsek Kotabaru mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi bersama personel personil Koramil 0406 Cikampek dan BPBD Kabupaten Karawang.” Pungkas Kapolsek

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

About Author