Polres Karawang, Kapolsek Kotabaru Pimpin Pengamanan Keberangkatan Buruh PT. Chang Shin Indonesia ke Bandung

KOTABARU KARAWANG – Personil Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat melakukan pengamanan keberangkatan puluhan Serikat Buruh PT. Chang Shin Indonesia untuk menyuarakan tuntutan menuju kantor DPRD Provinsi Jawa Barat. Senin (18/03/2024) pagi.

Dengan adanya rencana keberangkatan masa buruh itu, maka Polres Karawang telah menyiapkan rencana pengamanan dengan melibatkan personil Polres Karawang dan Polsek jajaran.

Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui  Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan, penyiapan pengamanan oleh Polsek Kotabaru dimaksudkan agar keberangkatan masa buruh dari wilayah Kecamatan Kotabaru berjalan aman, lancar dan tertib.

“Kita menghimbau kepada rekan-rekan dari perwakilan buruh yang akan berangkat ke Bandung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dari mulai keberangkatan, dalam perjalanan sampai nanti kembali ke Sukabumi,” ujar Kapolsek

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menyarankan kepada para pengurus Serikat Buruh, agar yang berangkat ke Bandung hanya perwakilan dari pengurus saja tidak perlu melibatkan jumlah masa yang banyak.

“Keberangkatan masa yang besar beresiko terhadap keselamatan dijalan dan tentunya menyulitkan koordinasi di lapangan oleh para pengurus terhadap anggotanya,” Lanjut Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan pesan dari agar para buruh selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan baik di Kotabaru maupun di Bandung.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

About Author