Polres Karawang, Selain Gatur Lalin Kanit Lantas Polsek Kotabaru Himbau Pengendara Pada Kegiatan Protap Pagi

KOTABARU KARAWANG – Unit Lantas Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan rutin pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Mutiara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan mengurangi potensi kemacetan yang sering terjadi di simpang tersebut. Senin pagi (18/03/2024).

Simpang tersebut merupakan titik rawan kemacetan yang membutuhkan pengaturan yang cermat dan efektif oleh personil Kepolisian.

Ps. Kanit Lantas Aiptu Achmad Salamun memimpin langsung pelaksanaan pengaturan arus lalin pagi ini, dengan pengalaman dan keterampilannya dalam mengatur lalu lintas, personil unit lantas bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan keamanan serta kelancaran arus lalu lintas di jalur pantura karawang.

Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si. melalui  Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengatakan “Kami berkomitmen untuk memberikan pengaturan arus lalu lintas yang terbaik untuk masyarakat. Kami juga akan memberikan himbauan kepada pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa selama kegiatan pengaturan, petugas unit lantas tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengemudi tentang pentingnya patuh pada rambu-rambu dan tanda lalu lintas. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengurangi pelanggaran dan potensi kecelakaan di jalan raya.

“giat pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan oleh Unit Lantas Polsek Kotabaru menjadi bagian dari upaya terus-menerus kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya berlalu lintas dengan baik demi keselamatan bersama.” Tutup Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

About Author