Polres Karawang Siapkan Mudik Gratis bagi Masyarakat Karawang

4fa228fd8c004d8fac4758fe17159378

Sp-News_POLRES KARAWANG – Jika menyebut kata Mudik alias pulang kampung, ingatan kita langsung melayang sebagai istilah untuk tradisi atau budaya yang menyertai Idul Fitri. Hal ini cukup beralasan, dimana mudik sudah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan masyarakat ketika menjelang lebaran.

Mudik sendiri menjadi sebuah euforia yang luar biasa bagi masyarakat pada umumnya, karena tujuannya ialah untuk bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Alasan itulah yang mendorong Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar menyelenggarakan Program Mudik Gratis, khusus untuk masyarakat Kota Pangkal Perjuangan yang akan melaksanakan mudik bersama dengan keluarga menuju Cirebon dan arah Semarang.

Pasalnya, mudik gratis ini di prioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus memudahkan perjalanan mudik mereka ke kampung halamannya.

“Yang jelas nanti kita akan siapkan sampai dengan 500 kursi,” ungkap Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Menurut Kapolres, rencananya Polres Karawang akan menyiapkan 10 bus dengan muatan masing-masing bus sekitar 50 orang, yang nantinya akan dilepas secara bersama-sama di Lapangan Parkir Galuh Mas Karawang pada hari Kamis, 13 April 2023.

“Silahkan masyarakat untuk mendaftar, tapi ingat ada batasan muatan, jadi perlu ada pertimbangan nantinya, jika kapasitas yang mendaftar melewati kuota yang telah ditentukan,” pesan Kapolres.

Sedangkan untuk pendaftaran Mudik Gratis Polres Karawang, masyarakat bisa langsung datang ke Mako Polres Karawang (ruangan Satlantas lantai 3) dan mendaftar ke petugas Briptu Soleh Sumarna selaku Min Ops Satlantas Polres Karawang dengan membawa kartu identitas asli dan fotocopy KTP 2 lembar.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

About Author

Optimized by Optimole