Polres Karawang, Tingkatkan Pengamanan PPK Kecamatan Karawang Timur

Polres Karawang, Jabar – Anggota Polsek Karawang Kota Polres Karawang Bripka Erwin Lamsiar Hutauruk melaksanakan patroli prekat, guna mengecek logistik Pemilu di Kantor PPK, yaitu di Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Selain itu, petugas juga mengingatkan mitra keamanan dan anggota Bawaslu supaya mewaspadai aksi C3 dan hal-hal gangguan keamanan dan ketertiban lainnya, Rabu (7/2/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono menjelaskan, patroli prekat ini dilakukan untuk mengecek logistik Pemilu di tempat penyimpanan logistik Kantor PPK Karawang Timur.

“Kepolisian akan terus meningkatkan kewaspadaan di gudang logistik PPK Karawang Timur, agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kompol H. Marsono.

Tercatat logistik Pemilu yang ada di gudang penyimpanan yaitu, bilik suara sebanyak 1.672 pcs, palet sebanyak 260 pcs, ATK sebanyak 418 pcs, tulkit bintek sebanyak 418 pcs, modul KPPS sebanyak 418 pcs, kotak suara + surat suara (DPD RI, DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI) masing-masing berjumlah 418 pcs.

“Lewat patroli prekat, merupakan sebuah upaya kepolisian untuk menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di area Kantor PPK Karawang Timur,” sambungnya.

Diharapkan, kegiatan patroli ini mampu mencegah gangguan kamtibmas ataupun aksi-aksi kejahatan lainnya, dalam rangka meningkatkan pengamanan menjelang Pemilu damai 2024.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author