Polres Karawang, TNI-Polri Pantau Penyaluran Beras P3KE Kepada 531 KPM Desa Telukjambe

Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Toto Af bersama Babinsa TNI melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran bansos berupa beras 10 kilogram.

Bansos tersebut diketahui berasal dari Kemensos P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) yang disalurkan melalui Dinsos kepada 531 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pasalnya, penyaluran bansos bertempat di Aula Kantor Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman untuk memberikan pengamanan saat pembagian bansos P3KE berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesakan untuk saling mendahului ketika pengambilan.

“Sehingga pembagian bansos berupa beras ini dapat berlangsung lancar dan tertib, serta membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang,” kata Kompol Suherman.

Kapolsek Telukjambe Timur menambahkan, “Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan penyaluran, harus tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,”

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Aiptu Toto Af bahwa penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

“Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Dan juga, dengan keberadaan pihak TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, pungkas Kompol Suherman.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author