Polsek Batujaya Kontrol Awasi Penyaluran Bansos bagi Masyarakat

Karawang – Anggota Polsek Batujaya Polres Karawang Aiptu Yulian, Aiptu Dadang S dan Brigadir Sholihin monitoring Pam penyaluran bantuan sembako dan PKH Triwulan 3 Bulan November Tahun 2023 di Museum Candi Jiwa.

Dijelaskan, bantuan sosial (bansos) tersebut diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Batujaya AKP Supriatna untuk memberikan pengamanan ketika penyaluran bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) berlangsung.

“Sehingga pembagian bansos tersebut dapat berlangsung lancar dan tertib, serta membuat warga penerima manfaat merasa senang,” kata AKP Supriatno.

Kapolsek menambahkan, “Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan pembagian bantuan sosial tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,”

Menurut laporan dari petugas di lapangan, bahwa penyaluran bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 900.00 ini diberikan langsung kepada seluruh KPM yang ada di desa binaan.

“Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolsek Pangkalan Polres Karawang.

Dan juga, dengan keberadaan pihak Polri melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, tandasnya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author