Polsek Bungbulang Cek TKP Mobil Masuk Jurang, Di Duga Rem Blong Di Tanjakan Kapten Mekarjaya.

Sorotperkara.news.com.Garut-Polsek Bungbulang Polres Garut Polda Jabar Diduga Rem Blong Mobil jenis Kijang Inova Nopol Z 1268 DI. masuk jurang yang begitu dalam, di lokasi jalan jalur Bungbulang-Caringin, Kampung Cikawung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jumat (2/2/2024) sekira pukul 14:00 WIB.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan kerusakan yang lumayan pada mobil tersebut, Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diketahui penyebab kecelakaan itu dari lolos rem atau rem blong.”

Sejumlah warga, Upt Damkar Wilayah 2 Bungbulang, Polsek Bungbulang, Babinsa Koramil 1121/Bungbulang, Kasi Trantib bersama Satpol PP, Dishub, Redkar, dan Unsur lainnya, langsung melakukan evakuasi kepada penumpang, sopir dan mobil tersebut. Penumpang dan sopir lalu dibawa ke Instalansi Kesehatan.”

“Diperoleh informasi dari Upt. Damkar unit 2 Bungbulang, Yaumal Asri, SE, Kepala Upt.
Mobil tergelincir karena jalanan yang licin dan berposisi ditikungan jalan, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan mobil pun terperosok ke jurang” urainya.

Kasubag TU, Damkar, Hendra Santoso menambahkan, berkata, Petugas pelaksana dari Tim regu 1 bersama saya, dengan dibantu oleh beberapa instansi dan masyarakat,” ujarnya.

“Tindakan kami yaitu, Melihat atau mengamati posisi mobil, Mengaitkan rantai dari mobil ke unit mobil Damkar, lalu ditarik, Alhamdulillah evakuasi selesai pada pukul 17:00 WIB.” tandasnya.

“Pemilik kendaraan bernama inisial (IJ) warga Kampung Sempur, RT 01,RW.016, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Kecelakaan tunggal tersebut kini sudah ditangani Polsek Bungbulang.” Tutup

(Asep hidayat)

About Author