Polsek Cimaragas Monitoring Penyaluran Bansos di Kantor Pos dan Giro Cimaragas

IMG 20230330 WA0684

Sp_News – Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Cimaragas dan Cidolog. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Kantor Pos dan Giro Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/03/2023).

Monitoring sekaligus pengamanan penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan oleh dua personel Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar. Kedua personel tersebut yakni Ps Kanit Samapta Aiptu Sukarjo dan Kanit Reskrim Aipda Heru Cahyono. Selain itu pihaknya mendapat dukungan bantuan pengamanan dari Koramil 1314/Cimaragas.

IMG 20230330 WA0685

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ono Supriatno mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Kantor Pos dan Giro Cimaragas berjalan lancar dan tertib. Bantuan yang diserahkan sesuai dengan sasaran penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan,” kata AKP Ono Supriatno.

Sebagai informasi, total ada 174 KPM yang tersebar di masing-masing desa di Kecamatan Cidolog dan Kecamatan Cimaragas. Untuk Kecamatan Cimaragas total ada 86 KPM dan Kecamatan Cidolog sebanyak 88 KPM.

Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp.104.400.000 untuk 174 KPM di Kecamatan Cimaragas dan Kecamatan Cidolog. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp.600 ribu.

Red**

About Author