Polsek Limbangan Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Desa Cigagede, Garut

Polsek Limbangan Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Desa Cigagede - Garut

Garut – Polsek Limbangan Polres Garut berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor di Desa Cigagede, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut pada Kamis siang (23/05/2024).

Kronologi Kejadian

Peristiwa pencurian ini terjadi di Kp Racaseel, Desa Cigagede. Sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi Z 2667 FW milik Apriadi, seorang karyawan swasta, hilang saat diparkir di pinggir jalan. Apriadi tengah mengambil pupuk kandang dari sebuah toko dan meninggalkan sepeda motornya hanya selama lima menit. Ketika kembali, motor tersebut sudah lenyap dengan kondisi kunci kontak yang masih menempel.

Tindakan Kepolisian

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Limbangan Kompol Wasino, S.H., menjelaskan bahwa laporan pencurian diterima dari korban, dibantu oleh aparatur desa dan masyarakat sekitar. Polsek Limbangan segera melakukan pengejaran dibantu warga dan korban.

Penangkapan Pelaku

Beruntung, kendaraan milik korban ditemukan tengah dikendarai oleh pelaku di Kampung Ciawi, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Pelaku berhasil ditangkap dan diidentifikasi sebagai “SH” (28), warga Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Proses Hukum

Proses penangkapan dilanjutkan oleh Unit Reskrim Polsek Limbangan yang kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Limbangan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain pelaku, barang bukti berupa sepeda motor juga berhasil diamankan.

Lanjutan Penegakan Hukum

Penegakan hukum terus berlanjut dengan pemeriksaan saksi-saksi terkait untuk menguatkan bukti dan kronologi kejadian. Kapolsek Limbangan menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta mengapresiasi bantuan dari masyarakat yang turut membantu dalam pengejaran pelaku.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan masyarakat semakin waspada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

About Author

Optimized by Optimole