Polsek Limbangan Polres Garut Bantu Evakuasi Warga Lansia Yang Rumahnya Terdampak Longsor

Sp, News – Garut – Polsek Limbangan Polres Garut cek lokasi kejadian bencana alam longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Kampung Pasirastana Desa Pasirwaru Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut. Rabu (31/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Limbangan Polres Garut Kompol Wasino mengatakan bencana alam longsor tersebut diduga diakibatkan oleh hujan yang lebat dalam waktu cukup lama sehingga menyebabkan bidang tanah tak sanggup menahan banyaknya volume air.

Akibat kejadian tersebut satu rumah warga milik Ibu Euis (90 tahun) tekena dampak bencana alam. Material longsor berupa tanah dan batu batuan besar menghantam bagian halaman depan rumah Ibu Euis sehingga menyebabkan dinding rumah roboh dan bagian dalam rumah mengalami kerusakan ringan.

Polsek Limbangan Polres Garut bersama Camat Limbangan, Babinsa Koramil Limbangan, Aparatur Desa Pasirwaru dan warga sekitar bergotong royong berusaha membersihkan material longsor di sekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun rumah mengalami kerusakan, untuk pemilik rumah dan keluarga terdampak sudah kami bantu evakuasi ke rumah sanak saudara terdekat untuk sementara.” Kata Wasino.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Garut untuk penanganan lanjutan terkait peristiwa tersebut, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menyikapi musim penghujan dikarenakan banyaknya potensi bencana alam yang datang.” Pungkasnya.

About Author