Polsek Maniis Menggelar Patroli C3 Jelang Sahur Dalam Rangka Cipta Kondisi dan Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

WhatsApp Image 2023 03 29 at 20.57.50

PURWAKARTA – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Jajaran Polsek Maniis menggelar Patroli jelang sahur dalam rangka cipta kondisi (cipkon) dan memberi rasa aman kepada masyarakat sebagai upaya antisipasi C3 maupun gangguan kamtibmas di bulan ramadhan Selasa (28/3/2023).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Asep Nugraha mengatakan, ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari dalam upaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif.

Kegiatan yang digelar sekira Pukul 22.00 Wib s/d selesai, dini hari atau menjelang sahur tersebut dipimpin langsung oleh AKP. Asep Nugraha SH.MM selaku Kapolsek Maniis dengan personil Aiptu Yacobus Dance H, Bripka Erik Suhaeri, Bripka Reza Ismail dengan sasaran Minimarket Alfamart, Bank BRI Unit Maniis, SPBU, Obyek vital nasional DAM PLTA Cirata, Bintibmas.

Patroli KRYD pertokoan alfamart kontrol situasi guna meminimalisir atau mengurungkan niat pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatannya dikarenakan dengan adanya kehadiran anggota Polri dari Polsek Maniis, serta berikan himbauan kepada Karyawannya untuk tetap waspada kejahatan di bulan Ramadhan.

Giat Patroli KRYD objek vital Bank BRI unit Maniis, kontrol area sekitar bank tersebut dan antisipasi kejahatan C3 serta cek akses masuk Ke dalam Bank.

Patroli Dialogis dan KRYD ke SPBU dalam rangka cek situasi sekitar SPBU dan memberikan himbauan kepada petugas jaga agar patroli d sekitar SPBU secara berkala, serta berikan himbauan kepada karyawan agar tetap waspada terhadap C3 (curas,curhat,curanmor) di bulan Ramadhan.

Patroli Dialogis dan KRYD ke Obvitnas DAM PLTA Cirata (pos intake), kontrol situasi serta berikan himbauan kepada security agar waspada terhadap orang yang melintas atau memasuki kawasan terebut, serta terhadap perbuatan kejahatan C3 (curas, curat, curanmor) maupun kejahatan lainnya.

Patroli Dialogis dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar waspada terhadap perbuatan kejahatan C3 (curas, curat, curanmor) maupun kejahatan lainnya.

“Setelah kami menyisir setiap lokasi di wilayah hukum (wilkum) Polsek Maniis, Dalam giat tersebut tidak ditemukan adanya tindak pidana.

Situasi terpantau aman terkendali,Masyarakat mulai menyadari pentingnya protokol kesehatan dengan 3M.
maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” kata Kapolsek Maniis.

Purwakarta, Rabu tanggal 29 Maret 2023.

(Redaksi)

About Author

Optimized by Optimole