Polsek Subang Gelar Tarling Selama Ramadhan

IMG 20230401 WA0013

Sp_News -SUBANG – Kepolisian Sektor Subang Polres Subang, Polda Jawa Barat, menggelar kegiatan Tarling atau tarawih keliling selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Dangdeur Polsek Subang Polres Subang Aipda Yogi dalam rangka meningkatkan keamanan serta ketertiban di masyarakat.

“Tarling ini merupakan program dari Polres Subang selama Ramadan. Kegiatan sudah dimulai sejak malam pertama puasa dan kali ini dilaksanakan bertempat di Mesjid Midadul Hayat Blok Bunder RW 08 Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang”, ungkap Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Jumat (31/03/2023).

Yayah menjelaskan tarawih keliling atau salat tarawih bersama warga ini, selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturrahmi dan mendekatkan diri polisi dengan masyarakat.

Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, selain itu, kegiatan ini juga diisi untuk mensosialisasikan Kamtibmas.

“Selama ini komunikasi yang terjalin di antara polisi dengan masyarakat sudah baik”, himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan beberapa pesan Kamtibmas seperti menjauhkan perbuatan pidana seperti penyakit masyarakat. Diantaranya, judi, narkoba, prostitusi dan minuman keras serta mewaspadai terjadinya tindak kejahatan seperti penipuan, pencurian dan uang palsu.

“Masyarakat kita ingatkan untuk waspada saat mudik, pencurian rumah kosong dan memeriksa kondisi kompor gas agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, karena lupa matikan gas,” jelas Kapolsek Subang.

Red**

About Author