Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Tindaklanjuti Aduan Masyarakat, melalui 110 Mabes Polri

Karawang – Jajaran Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat melalui 110 Mabes Polri, Senin (29/1/2024).

Aduan itu terkait adanya tanah yang berjatuhan di Jalan Raya Lampu Merah Bintang Alam Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Belakangan diketahui bahwa, tanah yang berjatuhan tersebut diakibatkan truk pengangkut tanah proyek pengarugan yang dapat mengakibatkan rawan kecelakaan.

Sesuai arahan pimpinan, Unit Lantas Polsek Telukjambe Timur Bripka Surono dan Bhabinkamtibmas Desa Telukjambe Aiptu Toto Af, segera menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan mendatangi lokasi yang dimaksud.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SH., M.SI melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman., SH., MH menjelaskan, personek yang tiba di lokasi melaporkan bahwa ada pengarugan lahan yang akan dijadikan Perumahan Cluster.

“Menyikapi hal itu, personel langsung menindaklanjuti dengan mengecek dan stand by di lokasi pengarugan,” terang pria yang akrab disapa Suherman.

Kapolsek juga memberikan imbauan kepada pengurus proyek, agar aktifitas proyek dilakukan ketika cuaca tidak sedang hujan.

“Karena itu, kami mengimbau kepada pihak pengurus untuk menunda aktifitas pengarugan lahan tersebut, mengingat kondisi saat ini sedang dilanda hujan,” tegasnya.

“Kemudian, kami juga mengingatkan pengemudi truk agar jangan dulu mengangkut tanah bekas pengarugan pada siang hari, dan apabila hujan turun jangan beroperasi,” sambungnya.

Pihak kepolisian mengimbau agar menggunakan water wash untuk mencuci ban kendaraan yang keluar dari area proyek, agar tanah tidak terbawa ke jalan, dan sekaligus memasang rambu peringatan keluar masuk proyek.

Hal itu cukup beralasan, di mana lokasi tersebut adalah tempat keluar masuk kendaraan proyek. Karena itu, diperlukan security untuk mengatur kendaraan truck yang keluar masuk area proyek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author