PURWAKARTA – Indahnya berbagi. Mungkin itulah sebuah ungkapan yang pas bagi personel di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta mengisi makna di bulan Ramadhan.

IMG 20230330 WA0721

Sp_News – Purwakarta – Kali ini giliran personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta yang menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat Purwakarta yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar mengatakan pembagian takjil secara gratis merupakan agenda rutin di setiap bulan Ramadhan bersama warga masyarakat yang menjalankan Ibadah Puasa, khususnya masyarakat pesisir Waduk Jatiluhur.

IMG 20230330 WA0716

“Di bulan yang berkah ini kita mengambil kesempatan itu dengan cara berbagi. Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ucap Jajang, Pada Kamis, 30 Maret 2023.

Jajang menambahkan, pembagian takjil ini sendiri diharapkan dapat membantu warga yang sekiranya tidak sempat membeli makanan untuk berbuka puasa.

“Kami Bagikan kepada warga pesisir Waduk Jatiluhur, penjaga bendungan Jatiluhur dan warga yang melintas Mako Satpolair Polres Purwakarta, serta beberapa nelayan yang masih belum sampai dirumah. Ini bentuk dan perhatian kami kepada siapa saja,” tutur Jajang.

Ia menyebut, kegiatan ini juga bukan hanya pembagian takjil semata, namun juga sembari mengingatkan masyarakat agar waspada bahwa pandemi Covid-19 masih terjadi. Sehingga penggunaan masker tetap menjadi kewajiban sebagai antisipasi terjadinya penularan.

Tadi sudah kita bagikan kepada masyarakat di pesisir Waduk Jatiluhur yang membutuhkan, dan ini merupakan suatu upaya kepedulian SatpolairudnPolres Purwakarta untuk membagi sebagian rezeki kepada Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa,” ucap AKP Jajang.

Red**

About Author

Optimized by Optimole