Rencana Pawai Ta’aruf dan Defile MTQ Ke 38 Tingkat Jabar, Akan di Gelar di Central Park Meikarta.

IMG 20240424 WA0011 1

Sorot perkara news.com ll Kab.Bekasi-Perhelatan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) yang ke 38, dimana Pemkab Bekasi pada perhelatan tersebut menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/04/2024).

Ajang perhelatan MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Pemkab Bekasi merupakan momen yang sangat penting bagi tuan rumah untuk mempersiapkan diri dalam berbagai hal di perhelatan tersebut. Yang dimana gelaran MTQ akan dilaksanakan pada 27 April hingga 5 Mei 2024 di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dispudpora) Kabupaten Bekasi dan juga sebagai Koordinator Bidang Seni, Budaya Pawai dan Defile MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat mengatakan,”Ini merupakan momen kegiatan yang sangat penting, karena Kabupaten Bekasi jadi tuan rumah di MTQ yang ke 38 tersebut, dan sebagai tuan rumah tentu harus mempersiapkan diri dengan sebaik -baiknya ujarnya.

Kata Iman untuk rencana pawai ta’arup dan defile akan dilaksanakan di Central Park Meikarta Kecamatan Cikarang Selatan pada 28 April 2024. Momentum perhelatan tersebut sangat penting umumnya untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi dan tentu doa dan dukungannya pada masyarakat sangat diperlukan karena kita sebagai tuan rumah. Dan berikut para kafilah tuan rumah akan bersaing dengan para kafilah yang ikut serta mewakili daerahnya baik Kota atau Kabupaten se Jawa Barat ungkapnya.

Lanjutnya, kami sangat berharap MTQ ke 38 yang akan digelar di Pemkab Bekasi, mudah – mudahan dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga akhir kegiatan. Dan untuk perhelatan tersebut ada berbagai pertunjukan yang dimana untuk mensupport kontingen tiap Kota dan Kabupaten, maka dari itu masyarakat dipersilakan untuk hadir dalam event pawai ta’aruf yang di gelar nanti. Pawai ta’aruf akan di gelar mulai pukul 6 : 00 WIB dimana masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut akan diarahkan untuk mengelilingi danau sejauh 2,2 kilometer, nanti pada setiap 500 meter akan ada berbagai penampilan atau pertunjukan dari mulai seni dan budaya khas asli daerah Kabupaten Bekasi hingga tarian khas Jawa Barat ujarnya

Menurutnya, dan nanti di titik akhir akan disiapkan panggung utama, dan tentu ini akan lebih meriah lagi karena akan melibatkan langsung tiap kafilah sehingga masyarakat bisa menyaksikan langsung perhelatan MTQ yang digelar di Kabupaten Bekasi, secara tekhnis Pemda Kabupaten Bekasi, melalui arahan Pj Bupati Bekasi harus siap untuk menyukseskan MTQ ke 38 pada tahun 2024 ini , karena momen kegiatan tersebut sangat penting, tentu harapan yang sangat besar adalah Pemda Kabupaten Bekasi dapat menyabet juara umum pungkasnya.
( yanto – sp )

Sumber: Newsroom Diskominfosantikl

About Author

Optimized by Optimole