Rutan Kelas 1 Medan Tutup Pelatihan Perbengkelan Sepeda Motor

Screenshot 20231024 201242

MEDAN, Sorotpekara-news.com -Setelah kemarin dibuka oleh kepala rutan kegiatan pelatihan perbengkelan sepeda motor kali ini ditutup setelah kurang lebih dua bulan diadakan di Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang telah diikuti oleh 16 orang warga binaan Rutan Medan ini telah sukses diselenggarakan selama kurang lebih dua bulan bertempat di bimbingan kerja Rutan I Medan.

Acara diawali dengan pembukaan dari MC, pembacaan doa dan kata sambutan dari Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, dalam sambutannya Karutan menyampaikan terimakasih kepada Dinas Ketenagakerjaan Deli Serdang, instruktur dan jajaran yang telah memberikan pelatihan.

Sesuai dengan PP No. 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan. Karutan juga menyampaikan terimakasih kepada warga binaan yang telah mengikuti kegiatan ini agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk negeri.

Kemudian, arahan bimbingan sekaligus menutup secara resmi pelatihan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan diwakili oleh Bapak Aswin Sembiring, “belajarlah dari kesalahan bahwa dalam hidup pasti ada perbaikan salah satu mitigasi kita melalui pelatihan ini agar warga binaan nantinya dapat diandalkan kembali ditengah- tengah masyarakat dan lingkungannya dengan sertifikat keahlian yang akan diberikan kepada warga binaan,” katanya.

Kemudian, acara yang terakhir adalah pelepasan tanda peserta sekaligus penyerahan sertifikat pelatihan secara simbolis oleh Kepala Dinas, Kepala Rutan dan Kasubsi bimker.

Pelatihan sepeda motor ini memberikan skill yang berguna agar warga binaan dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten, wirausaha yang mandiri di bidang otomotif. Diharapkan peserta yang sudah berlatih dapat menjadikan skill sebagai modal untuk mendapatkan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

(Fauziah)

About Author

Optimized by Optimole