Rutan Kelas I Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”

20 desember 2023

MEDAN ,Sorotperkara-news.com – Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 bertema ” Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju ” Sekaligus Kesiapan Natal dan Tahun Baru(Nataru) 2023/2024 Bertempat diLapangan Rutan Kelas I Medan, dipimpin oleh Ka.KPR, Mytrando indra tuju dan diikuti oleh seluruh pegawai serta warga binaan , Selasa (19/12).

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air”ucapnya Ka.KPR, Mytrando membacakan amanat Presiden.

(fzh)

About Author