Salah Satu Wisata Situ Bagendit, Hadir Dengan Tampilan Baru Saat Di Wawancara Oleh Awak Media.

IMG 20240511 WA0137

Garut-Sorotperkara.news.com-Situ Bagendit, salah satu destinasi wisata unggulan yang di Kabupaten Garut, kini hadir dengan tampilan baru setelah mengalami revitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, saat ini situ Bagendit di nahkodai oleh Wawan Kulnaedin.SE.

Saat diwawancarai kaliber news Sabtu 11-5-2024, sekira pukul 11:45.Wib.di lokasi zona 5 water sport, kepala UPTD Pariwisata Situ Bagendit Kabupaten Garut, Wawan Kulnaedin SE. Kepada kalibernews, memaparkan”‘ Bahwa Jajaran UPTD Situ Bagendit terus komitmen dalam menjaga kebersihan, baik kebersihan di darat, terutama kebersihan di dasar dan diatas air.

-Kami fokus untuk melakukan kegiatan membersihkan, wilayah Zona 5 water sport, karena tingkat pertumbuhan rumput pengganggu seperti eceng gondok, rumput air itu sangat cepat jika tidak intens untuk, melakukan pembersihan rumput tersebut sangat cepat tingkat pertumbuhannya, dan sangat menggangu areal water sport, sehingga para wisatawan yang ingin mencoba areal water sport, pasti mengeluhkan adanya /keberadaan rumput pengganggu.

Lanjut Wawan menyampaikan bahwa Kawasan Situ bagendit memiliki luas 2,8 hektar, terdapat enam zona, yang ada disitu bagendit masing-masing Zona mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri, seperti Zona 1 untuk wisata publik, Zona 2 untuk kuliner, Zona 3 untuk green school, Zona 4 untuk komersil, Zona 5 untuk water sport, dan Zona 6 untuk masjid dan konservasi.

“Harapan nya ada alat/mesin yang dapat digunakan untuk membersihkan rumput pengganggu di dasar dan diatas air, jarena jika menggunakan skat manual, ini sdngat sulit, jadi kita beresin di satu titik, dengan durasi waktu sekitar satu Minggu, kemudian kita pindah ketitik yang lain, rumput yang sudah dibersihkan, sudah tumbuh lagi, terkesan rumput yang ada di situ bagendit hilang satu tumbuh seribu, makanya kami membutuhkan mesin untuk menanggulanginya pungkas Kepala UPTD. Pewarta/Oleh Heryanto

About Author

Optimized by Optimole