Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ridool sampaikan Pesan Pemilu Damai 2024

Sp.news.com-lda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka terciptanya kondisi yang kondusif jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Ridool Bripka M. FERDINANDUS Sambangi Warga Binaannya di Desa Ridool, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (30/01/24).

Tujuan dari giat Sambang ini untuk menyebarkan pesan-pesan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta mengajak warga untuk berpartisipasi dalam Pemilu damai. Dengan mengenakan seragam Dinas Kepolisian, ia memulai percakapan dengan menyampaikan apresiasi kepada Warga atas partisipasi aktif mereka dalam menjaga keamanan di lingkungan.

Jelang Pemilu tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Bhabinkamtibmas terus aktif menyampaikan Pesan kepada Masyarakat. Dalam pertemuan dengan Warga tersebut, Bhabinkamtibmas tegas menyampaikan pesan untuk menjaga keamanan selama rangkaian Pemilu sedang berlangsung.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Warga Binaannya agar lebih cerdas dalam menerima informasi dan berita tentang Pemilu, dimana banyak politik yang menggunakan isu Sara dan kampanye hitam ( black Campaign).

“Politik isu Sara adalah Politik yang memainkan pandangan atau tindakan sentimen yang berdasarkan pada Suku, Agama, Ras dan antar golongan untuk mencapai tujuan dalam memenangkan Pemilihan Umum” ungkap Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Kampanye Hitam (black campaign), sambung Bripka M. FERDINANDUS adalah suatu upaya di bidang politik untuk merusak atau menjatuhkan lawan politik dengan cara memainkan Propaganda-Propaganda Negatif menjelang Pemilu serentak.

“Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan tetap dijaga agar terciptanya Pemilu yang aman, sejuk dan damai” jelasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak Warga untuk ikut melakukan pencegahan Miras dengan cara memberikan nasehat atau edukasi kepada anggota keluarga yang lain yaitu dengan tidak menkonsumsi Minuman Keras, mengingat banyak kasus terjadi, sebagian besar diawali dari mengkonsumsi Miras.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau terkait dengan pergaulan anak – anak remaja kiranya orang tua dapat memperhatikan pergaulan dan aktifitas anak – anak terutama saat jam malam. Untuk itu Bhabinkamtibmas terus mengingatkan perlu adanya kerja sama yang baik antara orang tua bersama Bhabinkamtibmas serta Pemerintah, dalam menjaga generasi muda agar kedepanya bisa dapat membanggakan Orang Tua, Keluarga dan Desa tercinta.

terkait perkembangan situasi terkini tentang cuaca alam yang sering berubah-ubah, Bhabinkamtibmas juga menghimbau ketika ingin beraktifitas di laut agar tetap waspadai segala kemungkinan dan mengutamakan keselamatan. Bhabinkamtibmas juga berpesan apabila ada permasalahan di Desa yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, agar dapat sesegera mungkin dilaporkan kepada ketua RT, Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas.

About Author