Sat Binmas melaksanakan kegiatan monitoring persediaan dan harga bahan pokok di pasar gegernoong kecamatan Tamansari kota Tasikmalaya

IMG 20230329 WA0727

Sp_News – Taskot – Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan monitoring persediaan dan harga sembako serta kelancaran distribusi sembako ke pasar gegernoong kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya. Rabu (29/03/2023).

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memonitor distribusi sembako dan pengecekan harga sebelum hari lebaran, karena pasar gegernoong merupakan pasar penyuplai sembako dan tempat belanja tradisional untuk masyarakat perkampunngan yang jauh dari kota Tasikmalaya, dan juga tidak terjangkau oleh kendaraan umum, seperti daerah setiawargi, salopa, Tamansari dan daerah lainya, sehingga komoditi yang masyarakat butuhkan terpantau dan termonitor ketersediaan juga harganya, selama bulan suci ramadhan hingga hari lebaran 1444 Hijriyah.

IMG 20230329 WA0726

” Ini sebagai upaya polri dalam memonitor ketersediaan sembako dan memantau harga sesuai standar yang ditetapkan pemerintah, serta memonitor kelancaran distribusi seluruh bahan pokok yang diperlukan masyarakat selama bulan suci Ramadan dan kesiapan pasar tradisional menghadapi lebaran 1444 Hijriyah.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang dilakukan ke seluruh pasar yang ada diwilayah hukum polres Tasikmalaya kota, dalam menjaga ketersediaan bahan pokok, dan dalam rangka antisipasi serta deteksi kelangkaan / kekurangan bahan pokok di pasar tradisional diwilayah hukum polres Tasikmalaya kota di bulan ramadhan 1444 Hijriyah. Ungkapnya.

Red**

About Author