Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Rutin gelar Patroli dan Pengamanan Pada Sejumlah Gereja

Sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah di hari Minggu, secara rutin Sat Samapta melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada sejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (21/01).

Kegiatan preventif Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar yang dilakukan oleh sejumlah personel Sat Samapta tersebut merupakan upaya Polres Kepulauan Tanimbar dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Iptu P. METANILA mengatakan bahwa Kegiatan patroli dan pengamanan pada sejumlah Gereja yang rutin dilaksanakan oleh personel Sat Samapta di Hari Minggu ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga Umat Kristiani dapat menjalankan Ibadah dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut maupun gangguan.

“Kegiatan Patroli dan pengamanan ini rutin kami lakukan demi memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menambahkan bahwa Meskipun pada hari libur seperti di hari Minggu ini, personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tetap melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan dengan menyambangi sejumlah tempat ibadah.

Selain melaksanakan Patroli dan Pengamanan pada sejumlah Gereja, Personel Sat Samapta juga melakukan Patroli Dialogis pada seputaran Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar yang dianggap rawan dalam rangka mengawasi aktivitas Warga, demi menciptakan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama pelaksanaan patroli Dialogis dan Pengamanan pada tempat- tempat Ibadah di seputaran wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar Situasi Kamtibmas terpantau aman dan terkendali.

SB

About Author