Secara Daring, Polres Kepulauan Tanimbar Nobar Pameran Lukisan dan Pentas Musik

Sorotperkara.news.com-Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar gelar Nonton bareng (nobar) Pameran Lukisan dan Pentas Musik dengan bertajuk “Jogja Asik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik” Secara Daring yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo M.Si Langsung dari Monumen Serangan Oemoem 1 Maret 1949 Yogjakarta, Jumat (19/01/2024) malam.

Nonton bareng melalui Live Streaming YouTube yang dilaksanakan di Ruang Vidcon pada Mapolres Kepulauan Tanimbar tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bersama Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., dan para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Jenderal Polisi LISTYO SIGIT PRABOWO, dan dalam acara ini rencananya akan dilakukan peluncuran lagu berjudul “Polisi Jagoanku” karya seniman Ndarboy, yang liriknya ditulis oleh Butet Kartaredjasa.

Selain seni Musik, acara tersebut juga akan diisi dengan Pameran Seni rupa, yang bakal digelar di Museum Benteng Vredeburg, 19-26 Januari 2024. Sebanyak 73 seniman akan memamerkan karyanya, baik karya dua dimensi maupun tiga dimensi.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menuturkan bahwa kegiatan nonton bareng secara Daring tersebut dilaksanakan secara serentak mulai dari Mabes Polri, Jajaran Polda hingga seluruh Jajaran tingkat Polres di seluruh Indonesia.

“Selain untuk melestarikan Budaya, kegiatan ini juga sebagai bentuk Cooling System sehingga pemeliharaan Kamtibmas tetap kondusif terutama jelang tahap pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024” ucap Kapolres.

Pentingnya kesenian sebagai sarana pemersatu dan penggugah kesadaran tentang Keberagaman Budaya yang dimiliki Indonesia, tentunya hal ini sangat penting untuk memupuk rasa cinta terhadap Negeri dan kepedulian terhadap Kelestarian Budaya. Acara tersebut pun berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai.

Asep hidayat

About Author