Seorang Jurnalis Harus Berlaku Independen Dan Menjugjung Kode Etik Sesuai Poksinya UU No 40 Tahun 1999

Sorotperkara.news.com.Garut-Walaupun seorang jurnalis bukanlah profesi yang bisa membuatmu kaya dalam waktu instan, tetapi profesi inilah yang berkontribusi besar dalam kemajuan demokrasi suatu negara.”Hari Rabu Tanggal, (20/03/2024)

“Mengkritik lah dengan membangun menggunakan solusi Bukan semata karena sensi. Lakukan hal terbaik sebagai jurnalis untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang demokratis.

“Seorang jurnalis harus berlaku independen dan terbebas dari belenggu cengkraman kekuasaan baik itu yang berasal dari pemerintah ataupun swasta.

Sebagai seorang jurnalis maka kamu telah bertanggung jawab dalam menghasilkan informasi yang valid dan apa adanya sesuai dengan yang diberikan oleh informan atau sumber informasi.

“Banyak orang yang menganggap bahwa seorang jurnalis adalah pekerjaan yang mudah dan menyenangkan, tetapi mereka lupa dengan perjuangan kami yang turun sampai ke pelosok demi mendapatkan seonggok informasi.

“Padahal pekerjaan jurnalis itu berat tidak tidak segampang itu, gak memandang hujan gak memandang sakit, itu harus kelapangan cari informasi buat bahan berita.

Seorang jurnalis kalau gak ada pemberitaan gak bakal punya uang, jurnalis itu harus pit dan harus sehat karna kerjanya siang malam.”Pungkasnya

(Tim/Sorotperkara)

About Author