Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Jatisari Berikan Penyuluhan Kamtibmas Jelang Pemilu

Polres Karawang – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari jajaran Polres Karawang Aiptu Dedi.W.SH dan Babinsa Koramil 0407/Jatisari Serda Jajang melaksanakan bimbingan penyuluhan Kamtibmas kepada anggota Linmas dan Pamsung di Desa Jatiragas, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Selasa (06/02/2024).

Langkah ini dilakukan untuk mengajak kerjasama menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat masyarakat menjelang pemilu 2024.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Jatisari Kompol H. Bambang Sumitro.S.H.,M.M.,CHRA menyampaikan, bahwa sinergitas antara TNI dan Polri serta anggota linmas dan Pamsung menjadi kunci penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah menjelang Pemilu.

“Kegiatan binluh ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Klari menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam kegiatan binluh, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinteraksi langsung dengan para linmas dan pamsung.

Mereka memberikan imbauan dan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Selain itu, juga ada diskusi terkait pencegahan potensi kerawanan atau konflik yang mungkin timbul selama periode Pemilu.

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan, dan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai,” tambah Kompol H. Bambang Sumitro.

Melalui kegiatan ini, diharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran serta aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi modal penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author