Sinergitas TNI-POLRI Klari Bersama Elemen Lainnya Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

IMG 20231207 WA0023

Polres Karawang – Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah dan saluran air ( Selokan ) di Terminal Klari Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang, Kamis (07/12/2023).

Gotong royong membersihkan selokan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim saat penghujan.

Terlihat aparat dari Polsek Klari, Personel Koramil 0412/Klari, Dishub, Aparatur Desa ( Linmas ), Satgas Citarum Sektor 18 bahu membahu bersama dengan warga masyarakat membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan depan Terminal Klari

Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono disela sela kegiatan mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah hingga di pemukiman warga.

Dikatakannya, bahwa saat ini musim penghujan telah tiba dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

“Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material serta rumput di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dia juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan serta waspada terhadap penyakit.

“Sekaligus kita mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” tandasnya.

Sementara itu Danramil 0412/ Klari Kapten Inf Beneami Hulu menyampaikan, dalam musim penghujan kegiatan kerja bakti TNI dan Polri bersama warga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Apabila gorong-gorong dan selokan tersebut mengalami pendangkalan, sehingga kalau terjadi hujan deras, debit air sangat tinggi dan selokan tidak dapat menampung air, akibatnya air meluap ke jalan,” tuturnya.

Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh Muspika Klari bersama seluruh elemen masyarakat lingkungan, menurutnya akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat.

Untuk sampah hasil kebersihan dikumpulkan ditempat sampah yang telah disiapkan menggunakan kendaraan pengangkut sampah dari Satgas Sektor 18 Citarum Harum dan selanjutnya di angkut Ke TPA Jalupang.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

About Author

Optimized by Optimole