Sudah Pasti Wartawan, Yang Disalahkan Karena Telah Memberitakan.

IMG 20240513 WA0047

Garut,Sorotperkara.news.com-Secara regulasi sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, Dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan.

NKRI Harga mati merupakan moto Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)Harga Mati, bukan hanya menjadi semboyan tapi seharusnya merupakan suatu sikap nasionalisme mutlak bagi seluruh anak bangsa.

Miris melihat kondisi bendera merah putih yang dikibarkan diatas tiang bendera, tampak berdiri kokoh didepan bangunan Rumah sakit paru Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan pembangunan, Sukagalih Kecamatan Tarogong kidul sungguh sangat ironis, miris, dan menyayat hati melihat bendera negara Indonesia merah putih yang kondisinya sudah rusak parah masih dikibarkan diatas tiang bendera dan dibiarkan begitu saja.

Mungkin memang benar Rumah Sakit paru tersebut belum selesai pengerjaannya dan belum beroperasi, akan tetapi tetap kita sebagai anak bangsa yang ada di kabupaten Garut, tetap harus punya rasa tanggung jawab akan keberadaan Kondisi bendera negara Indonesia, jika kondisinya seperti itu, sebenarnya awak media kalibernews, sudah turun dan akan masuk untuk menurunkan bendera tersebut namun, lokasi tersebut tertutup rapat oleh pagar, jadi kami tidak bisa masuk ke lokasi untuk menurunkan dan mengganti bendera tersebut, karena dilokasi tidak ada seorang pun yang bisa untuk dimintai tolong untuk mengganti bendera merah putih tersebut.

Siapa yang harus bertanggung jawab terhadap bendera negara Indonesia merah putih, ? siapa yang harus disalahkan, ? sudah pasti wartawan/jurnalis yang mengangkat dan mempublikasikan berita ini, pasti banyak yang akan nyinyir dan akan mengatakan beritanya kurang berbobot, dan tidak punya nilai jual yang tinggi masalah bendera rusak saja di beritakan.

Dok Poto ini diambil awak media kalibernews net, Sabtu 10/5/2024 sekira pukul 14:40. Pewarta ** KW 01 ))

About Author

Optimized by Optimole