Tarawih Keliling, Bhabinkamtibmas Desa Kutajaya Berikan Pesan Kamtibmas

WhatsApp Image 2023 04 02 at 15.05.25 1

Sp-News_Dalam bulan suci Ramadhan, tak sedikit umat muslim melakukan hal positif untuk mengisi waktu luangnya. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kutajaya, Bripka Afif Fakhruddin dengan Kepala Desa Kutajaya, Udin Suherman. Yang melaksanakan kegiatan Solat Tarawih keliling di Masjid Al-Amin yang berlokasi di Kampung Pasir Tengah, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.Sabtu Malam (01/04/2023).

Saat ini pihaknya tengah menggencarkan program tarawih keliling ke setiap masjid yang berada di wilayahnya, guna menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat.

WhatsApp Image 2023 04 02 at 15.05.25

“Iya alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini saya bersama pak Kades, staf desa serta MUI melakukan safari Ramadhan dengan cara tarawih keliling, hal itu juga merupakan program dari pak Kapolres Sukabumi yaitu AA DEDE (Agamis Aman Dedikasi Empati Damai Efektif dan Efisien),” ujar Afif Kepada Tim Liputan Humas Polres Sukabuni

Lanjutnya, selain menjalankan perintah pimpinannya, Bripka Afif yang dikenal sebagai Polisi ramah terhadap masyarakat itu juga sering mendengarkan curhatan masyarakat supaya nantinya bisa ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi.

“Iya, setelah melaksanakan shalat tarawih berjamaah, kita shering bersama para tokoh agar semua keluhan yang ada di masyarakat selama ini bisa teratasi,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta mengaktifkan ronda malam.

(Redaksi)

About Author