TARGET KEGIATAN KRYD POLRES PURWAKARTA

IMG 20230402 WA0169

Sp_News -PURWAKARTA – Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Patroli Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terus diintensifkan oleh jajaran yang dikomandoi, AKBP Edwar Zulkarnain itu, pada malam hari hingga menjelang dini hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Patroli tersebut dengan menargetkan keberadaan geng motor, sajam, miras dan obat terlarang dan pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.

“Beberapa langkah preventif akan terus dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir aksi kriminalitas yang meresahkan warga Purwakarta. Patroli dilakukan ke sejumlah titik yang dinilai rawan akan tindakan kriminal,” Ucap Edwar, pada Minggu, 2 April 223.

Orang nomor satu di Polres Purwakarta itu menyebut, Patroli ini digelar guna menciptakan dan memelihara kondusifitas situasi kamtibmas serta menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Purwakarta dalam menjalankan puasa ramadhan.

“Patroli ini merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat memberikan rasa aman dan mencegah terjadi kejahatan saat masyarakat tengah beristirahat maupun beraktivitas di malam hari,” ucap Edwar.

Dia menegaskan terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Purwakarta merupakan hal prioritas utama jajarannya.

“Kami selaku jajaran Polres Purwakarta selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kegiatan Patroli jam rawan dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” Tegas perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar menyebut, KRYD tak hanya dilakukan di jajaran Polres, tapi dilakukan juga di tiap-tiap Polsek jajaran Polres Purwakarta.

“Patroli KRYD digelar di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta tanpa terkecuali. Pasalnya, lotensi gangguan yang terjadi di malam libur kerap kali terjadi di antaranya tawuran, geng motor, begal dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pidana lainnya,” ucap Edwar.

Tak tanggung-tanggung, Edwar meminta anak buahnya untuk melakukan tindakan tegas dan terukur pada setiap gangguan kamtibmas termasuk geng motor. Namun tetap menjunjung tinggi profesionalitas.

“Terkait dengan apakah akan diadakan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku geng tentunya kita akan tetap melakukan penanganan penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” kata AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Minggu, 2 April 2023

About Author