Tidak Heboh Kalau Bukan Kabupaten Bekasi Pemborosan Anggaran Kepala Desa Dan BPD Dahli Bimtek Ke Bali.

IMG 20240508 105606

Sorotperkara.news.com
Kabupaten Bekasi Hampir setiap desa yang berada di kab Bekasi, ketika Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari beberapa wilayah dijadwalkan untuk pergi ke Bali dengan dalih mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), namun dengan persyaratan kontribusi finansial yang sungguh wow.

Setiap Kepala Desa diduga dimintai dana untuk membayar kontribusi sebesar 10 juta rupiah, dan ditambah 5 juta rupiah untuk transportasi, ini akan menjadi memicu pertanyaan tentang penggunaan anggaran yang semestinya ditujukan untuk kepentingan desa-desa .
( 5 / 5 / 2024 )

“Acara tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bekasi, namun keterlibatan mereka menimbulkan dugaan rasa curiga akan motif terselubung.

Sekertaris Umum DPP GMI, Asep saepullah S. Pd.I, menyoroti hal ini sebagai potensi penyalahgunaan kegiatan yang seharusnya untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan desa menjadi sarana kepentingan pribadi.
Ini contoh kecil yang berada di kabupaten Belasi dari 179 yang aktif hanya 18 ,
Dengan tiba-tiba kepala.desa dan ketua BPD pergi ke bali dan ketua BUMDES tidak di ikut sertakan ?
Dalam Bimtek tata kelolah Desa kira-kira ending hasilnya seperti apakah nanti.

“Jelas- jelas ini adalah pemborosan anggaran yang semestinya digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa yang membutuhkan.

Ini malah dana anggaran sebagian digunakan untuk Bimtek ke Bali,” ujarnya.

“Seharusnya dalam kegiatan Bimtek ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang publik.

Bimtek seharusnya dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para Kepala Desa dan BPD dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik, namun kontroversi muncul terkait lokasi kegiatan yang dipilih.

“Lokasi yang di tuju adalah Bali, masyarakat pun menuntut transparansi dan akuntabilitas untuk memastikan anggaran yang dikeluarkan benar-benar bermanfaat bagi mereka, dan desa-desa yang berada di kab Belasi ” tutup
( yanto sp-news )

About Author

Optimized by Optimole