Wakapolres Ciamis Hadiri Pelatihan UPZ KUA di STIKes Muhammadiyah Ciamis

IMG 20240613 WA0112

Sorotperkara-News.Com, CIAMIS ~ Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi, S.I.K., menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan pelatihan UPZ-KUA dan penyerahan program rutilahu sumber dana infak Ramadan 1445 Hijriyah se-Kabupaten Ciamis. Acara tersebut berlangsung di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (13/6/2024).

Acara tersebut, Wakapolres Ciamis Polda Jabar sekaligus mendampingi Ketua Baznas Provinsi Jabar serta Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Ciamis. Tampak hadir juga para unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan literasi dan mengoptimalkan penghimpunan ZIS-DSKL. Serta menguatkan kedudukan KUA sebagai kordinator keagamaan di tingkat Kecamatan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi, S.I.K., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk nyata sinergitas dan soliditas Polri dengan Pemerintah. Dalam hal ini Baznas yang sedang melaksanakan program penyerahan bantuan rutilahu dari infak selama Ramadan kemarin.

Tak hanya itu, kata Wakapolres Ciamis Polda Jabar, ini juga bagian dari pada wujud nyata Polri memberikan kenyamanan dan kemananan untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. Bukan sekedar hadir, tetapi turut melakukan pengamanan serta mengawasi SOP pengamanan personel baik didalam maupun di area sekitar lokasi.

“Sesuai dengan tugas pokok Polri, sebagai pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kami hadir guna memastikan keberadaan Polri benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama kenayaman berkatifitas sehari-hari dari bahaya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya,” kata Kompol Muhamad Rustandi.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

About Author

Optimized by Optimole